Saturday, August 13, 2011

Cara Membuat Link Terbuka Di Tab Baru Secara Otomatis

Sebenarnya dalam mengatur link agar terbuka di tab baru sangat penting untuk menjaga agar pembaca tidak keluar dari blog yang sedang dibaca atau ditampilkan karena link yang dituju terbuka pada link blog asal. 

Dan juga jika tidak diatur dengan tepat maka akan membuat pembaca kesulitan terutama pada tulisan yang bersifat tutorial, disini sedikit membagi bagaimana cara membuat link blog agar otomatis terbuka di tab baru.

Untuk format penulisan link buka tab baru tidak berbeda dengan format penulisan link biasanya, hanya saja untuk link buka tab baru diganti pada target menjadi new.

Contoh Penulisan Link biasa :

<a href="http://kode-xp.blogspot.com/" target="blank">Klik disini</a>

Contoh Penulisan Link buka tab baru :

<a href="http://kode-xp.blogspot.com/" target="new">Klik disini</a>

Pada kedua link tampak perbedaan pada link biasa dengan link buka tab baru, hanya tinggal diganti dengan new

Saya menyarankan agar digunakan pada link Guest Book (Buku tamu) yang anda pasang pada menu navigasi blog anda, sehingga apabila pengujuk blog mengklik Buku tamu, tidak keluar dari blog yang sedang dibacanya, sebagai contoh coba anda klik Guest Book (Buku tamu) pada blog saya dibagian atas.

Semoga penjelasan singkat ini dapat membantu anda, Terima kasih.


22 comments :

Liandri eko said...

di blog ane semua link yang di klik langsung buka ke tab baru

Qoqo AhnafiZz said...

@Liandri eko : baguslah klo begitu gan, jd nggak susah2..!! :b:

atsarBng!! said...

makasih sobat, hasilnya exelent

Rio Chikara said...

Iya mas klo kadang mau ngeklik new tab males dah rasanya, makanya mungkin cara ini bisa lebih mempermudah pembaca. Nice info mas, komen pertama nih...hehehe.... :b:

Musa Khairul Umam said...

Dah ane praktekin,Suskes sob

Qoqo AhnafiZz said...

@atsarBng!! : iya sob, sama2.. :a:

@Rio Chikara : iya mas benar juga kan, ya mudah2n ini bisa bermanfaat buat blognya mas, sukses..!!

@Musa Khairul Umam : baguslah klo sukses sob, berarti nggak sia2 nih, hehe.. :a:

Asmara Susanto said...

mas Qoqo sory baru bisa mempir malem, xixi
buat yg ini, menurut ane bagusan yg manual dari pada otomatis, dan manual dan otomatis jg ad kelemahanny. sory ane gk bisa jelasin satu persatu soalny kalo mau ane jelasin panjang ni comment :D

Apakah said...

wah, iya juga ya sob...

kalo die buka lebih dari 1 link, terus masih ada 1 tab yang lupa ditutup misalnya. visitor kaga jadi keluar dari blog kita ya..

hebat2, kaga kepikiran ane :D

Qoqo AhnafiZz said...

@Asmara Susanto : Iya mas saya juga menerapkan ini cuma pada buku tamu saya aja, kalo di menu navigasi lainnya saya sarankan nggak usah aja, :a:

@Apakah : waduh sob, saya mah biasa aja, nggak hebat, hehe.. :a:
silahkan dicoba ya sob..!!

Mahesa ibnu_romli said...

Nice tips gan, kapan2 tak coba :D met menjalankan puasa yahuasa yah

Qoqo AhnafiZz said...

@Mahesa ibnu_romli iya sob silahkan dicoba kpn pun sobat perlu, :a:
Makasih sob..!!

blogtronyok said...

oops, buku tamu gw blon dibikin gitu..
thanks for sharing Sob..

oiya, harusnya target=blank atow target=_blank

Qoqo AhnafiZz said...

@blogtronyok : untuk dua jenis pnulisan seperti itu sama aja gan, intinya tinggal ganti blank, mjd new aja..!! :a:

i_Tb said...

keren

sahabat ti 1 said...

makasih tips nya :b:

Kang Ismet said...

Penulisan target="_blank" dan target="new", sama aja gan dua2nya terbuka di tab baru. Untuk link biasa tanpa target apa2 gan :a:

Rudy Hartono said...

thanks atas infonya

BitInspiration said...

Makasih gan pencerahannya....

Rudy Hartono said...

terima kasih atas informasinya yang sangat bermanfaat dan bermutu sekali, salam kenal, and visit me back

Anti Go_Blog said...

oia bro.....cara buat toolbar yg gampang gmna

Mata Samudra said...

Nice Info Kawan

Emha Mint said...

makasih infonya gan. manfaat banget

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w:

Tambahkan Komentar Anda..!!

Terima Kasih Atas Kunjungannya..!!
Silahkan tinggalkan komentar Anda apabila ada yang perlu disampaikan,
dan kalo ada link yang rusak segara laporkan di kotak komentar ini..!!

"Komentarlah dengan kata-kata yang sopan"